Sabtu, 27 November 2010

PROFIL SS501



Biografi :

SS501 (dibaca Double S 501) adalah boyband asal Korea Selatan. Grup ini terdiri dari 5 orang anggota di bawah manajemen DSP Entertainment. Mereka Adalah Kim Hyun Joong, Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong, Park Jung Min dan
Kim Hyung Joon.

Anggotanya terpilih dalam acara pencari bakat M!PICK bulan Maret 2005. Acara hasil kerja sama televisi kabel KM dan Mnet ini membuat mereka populer. Kafe khusus penggemar bahkan sudah dibuka sebelum SS501 resmi memulai debutnya. Singel perdana mereka Gyeonggo dirilis bulan Juni 2005. Anggotanya aktif sebagai MC, model, bintang iklan, pertunjukan beragam, DJ, dan aktor.

Awalnya, "S" pertama dari SS501 adalah singkatan untuk "Super", sedangkan "S" kedua untuk "Singersongwriter". Angka "5" melambangkan jumlah anggota, 0 melambangkan "tak terhingga", dan "1" berarti nomor 1. Namun sekarang, "S" pertama berarti "Sun, Star, Special" yang menjadi lambang masa depan mereka. Sementara "S" kedua adalah singkatan untuk "singer", dan "501" berarti 5 yang abadi menjadi satu.

Pada April 2006, SS501 manggung di Nippon Budōkan memperingati mulai mengudaranya televisi kabel Mnet Japan. Di keesokan harinya mereka mengadakan jumpa penggemar. Konser pertama di Jepang diadakan di Grand Cube Osaka, bulan September tahun yang sama. Setelah bersiap untuk debut di Jepang, singel Kokoro dirilis bulan Agustus 2007. Kokoro sampai di tangga lagu Oricon urutan ke-5. Singel kedua, Distance=Kimi to no Kyori dirilis 19 September 2007, dan sampai di urutan ke-3 Oricon.Setelah itu, album perdana, SS501 dirilis 24 Oktober 2007.

Kesuksesan di Jepang membuat SS501 menerima Penghargaan Piringan Emas Jepang ke-22, Maret 2008 sebagai salah satu dari 10 artis pendatang baru terbaik.

nah, ini dia profil membernya....

Kim Hyun Joong the Leader of SS501

Nama: Kim Hyun Joong
Nickname: Pemimpin, Shillang 4D
Tanggal lahir: 6 Juni 1986
Star Sign: Gemini
Physique: 180cm, 68kg
Darah: B
Pendidikan: Lulus dari Hanyang Industri High School, Kyonggi Universitas
Hobi: Renang, latihan berat, basket, sepak bola
Bakat: Bermain gitar, piano, dance, akting
Motto: Hidup adalah satu kesempatan

Random Fakta
~Anggota tertua dan pemimpin dari SS501
~Dia sangat suka tidur (Kalau udah tidur, yang ngebangunin bisa kehabisan akal, cowok satu ini susah banget bangunnya, mulai dari ditaruh anjing peliharaannya di tempat tidur, sampe’ es batu di tubuhnya, bahkan pernah diolesi bibirnya pake lipstick sama Park Jung Min, tapi tetep aja tidurnya pulas) dan bocor abis.
~Dia seseorang yang spontan, gak suka basa-basi
~Gak suka ngomong bahasa Inggris karena pengucapan aneh nya
~seorang pemimpin karismatik dan abang bagi anggota lainnya
~Dia diberi julukan Kim DogCow karena matanya yg besar seperti sapi dan wajahnya yg katanya mirip anjing (prasaan gak gitu, imut kok)
~Dia ingin memperlakukan pacarnya seperti seorang teman cowok (berjalan dengan tangan di bahunya, dan dipanggil dengan sebutan "hya" yg artinya "hey")
~Berteman dekat dengan DBSK JaeJoong dan YooChun
~Kim Hyun Joong itu merupakan seorang leader yang the best lah, dia leader yang gila banget. ~sering ketawa paling heboh dia antara member yg lain, apalagi waktu kejadian celana jungmin sobek, waaaahhhh heboh banget oppa.
~Makanan kesukaannya ini: Ceker Ayam, alasannya dia seperti ini “aku tinggal di dekat Shinchun dan disana ada pasar bergaya old style. aku sering ke bar di pasar itu dan selalu memesan ceker ayam".
~Minuman : Soju “aku bisa minum soju sampai 5 botol,bahkan kadang lebih dari 5 kalo kondisi suasana hati ku sedang baik.
~Sebenarnya dia menjalani training untuk menjadi penyanyi Rock, tapi kemudian suatu hari ia bergabung ke kelas menari. Beberapa saat kemudian, dia rekaman “Warning” dan akhirnya melakukan debut dengan SS501.
~Paling suka godain Park Jung Min
~Punya julukan “pria cantik”, “cowok 4 Dimensi”, “Pangeran 4 Dimensi”, “Leader”.
~Di balik wajahnya yang lembut dan imut, Hyun Joong memiliki kepribadian suka mengatur, keras kepala, dan punya insting tajam.
~Paling tidak suka merayu orang, apalagi mendengar kata-kata rayuan yang bisa membuat wajah merah karena malu. Jadi jangan sekali-sekali memintanya merayu siapapun.
~Punya anjing peliharaan yang diberi nama Jaksalie (arti ‘Jaksal’ sama dengan ’tombak’ atau ’bunuh’. hmm...knp namanya kyk gitu sih oppa...??)
~Pernah iseng menulis cerita fiksi lucu yang mengisahkan cinta sesama jenis antara pria. Karakter utama cerita itu adalah dirinya sendiri dan Park Jung Min (rekannya di SS501). Hyun Joong mengaku membuat cerita itu karena merasa bosan dan tidak ada yang bisa dilakukan ketika berada di Jepang. Sementara Jung Min dipilih karena dia sudah cukup akrab dan sering bercanda dengannya. (=.=)"
~Menganggap CEO DSP Entertainment sebagai ayahnya sendiri. Padahal sosok CEO DSP dikenal sangar dan disegani oleh orang lain.
~Paling benci dan takut dengan capung, lebah, serta jenis serangga lainnya. Namun dia menegaskan tidak takut dengan hantu. (malah kebalik ma aku....)
~Usai syuting Boys Before Flowers, Hyun Joong mengatakan pesan-pesan khusus pada tiga rekannya di F4. Kepada Lee Min Ho dia berpesan, ”Jangan lagi meletakkan tanganmu di pundakku.” Kepada Kim Bum dia berpesan, ”Aku punya semua foto-fotomu dengan pose aneh di kameraku… Kuharap kamu juga bisa jadi artis yang eksis di dunia hiburan. Dengarkan nasehatku baik-baik, atau aku akan menyebarkan semua foto anehmu ini.” Sementara kepada Kim Joon dia berpesan, ”Joonie hyung (kakak)… kamu benar-benar seperti artis yang menipu.”
~Kim Hyun Joong lebih milih beli gitar daripada rumah dan kata2 fav nya adalah “Jongmal?” yang artinya “Beneran?”

masih ada banyak lagi fakta-fakta seru, unik, lucu lainnya dari leader oppa, tp aku jadi pusing sendiri karena begitu banyaknya. =="
lanjut ke member yg lainnya....

Heo Young Saeng the Prince of SS501

Nama: Heo Young Saeng
Nickname: Shy Prince
Birthdate: November 3, 1986
Star Sign: Scorpio
Physique: 178cm, 63kg
Golongan Darah: O
Pendidikan: Lulus dari Hyundai High School
Hobi: Komputer permainan, bola basket, mendengarkan music
Talent: Bermain piano
Motto ini: Jangan melihat ke belakang setelah melakukan yang terbaik.

Random Fakta
~sangat pemalu dan kalem di depan kamera
~suka untuk mengambil foto sendiri a.k.a narsiiiiisss.......
~kritis banget tentang penampilannya, terutama rambutnya
~suara terlembut dan tertinggi di SS501
~Sepertinya lebih populer di kalangan anak di bawah 10 tahun (o.O)
~suka meniru
~diberi julukan Otter karena dia mirip berang-berang
~ Waktu mandi anggota badan yang pertama dia siram adalah badannya. n yang pertama dia bikin waktu bangun tidur adalah minum air putih, trus sarapan dengan keju dan susu.
~Diantara semua anggota SS501 dia yang punya suara paling tinggi bahkan melengking jadi mirip cewek dah. Tapi suaranya juga lembut. (bener2 kyk prince...*klepek2)
~Makanan fav Young Saeng ayam goreng dan benci seafood, minuman favx minuman yang sehat kayak jus lemon, dan minuman olahraga n benci ma minuman bersoda.
~3 keinginan Young Saeng : 1. kaya raya 2. SS501 dan dia menjadi terkenal di seluruh dunia 3. Mampu berpikir lebih hati-hati
~Young Saeng pernah pacaran sama cew 3 tahun lebih tua dari dia. (o.O)
~Young Saeng punya kebiasaan menggigit bibirnya dan menjulurkan lidahnya (*merong :P
~Young Saeng itu ahli cinta, tapi dia tidak mengerti cewek. Dan kalo dia telah jatuh cinta maka dia akan tahu segala hal
~ Dia bakal lari dari sorot kamera kalo penampilannya jelek =="
~Kalo disorot waktu bangun tidur dia bakal ngacir ke WC trus pake topi supaya rambutnya gak keliatan.
~Dia sering banget bersama Hyun Joong, mereka berdua itu couplenya SS501,

Young Saeng oppa ada-ada aja...ckckckck
*geleng-geleng...
lanjut deh ke oppadeul yg lainnya, klo bahas tentang Young Saeng oppa bisa penuh deh halaman ini. yuk capcuss....

Kim Kyu Jong the Center of SS501

Nama: Kim Kyu Jong
Nickname: Gorilla
Tanggal lahir: 24 Februari 1987
Star Sign: Pisces
Physique: 181cm, 65kg
Golongan Darah: A
Pendidikan:Departemnet of Popular Music, Baekje Arts College

Hobbies: Mendengarkan musik, basket, reading
Talent: magic
Motto Pertunjukan: Tantangan dan tidak memiliki penyesalan.

Random Fakta
~Dia pindah ke Seoul dari pedesaan untuk memenuhi impiannya untuk menjadi seorang penyanyi
~Dapat julukan Gorilla =="
~Orang yang bangunnya paling cepet *good oppa....
~sangat menarik dan baik
~Dia sangat dekat dengan keluarganya
~Sangat lancar bahasa Jepang
~kyu jong selalu tidur dgn boneka teddy bear nya yg super gede, makanya kyu jong punya sebutan "little bear"
~karena kyu jong brasal dari jeonju, menurutnya merpati cuma bisa ditemuin di kebun binatang, tapi pas sampe di Seoul, dia kaget bgt waktu ngeliat byk bgt burung merpati di jalanan. ==" hadeeehhhh..........
~Kyu Jong hampir tidak bisa untuk bergabung ke SS501 karena penampilannya tapi JM membantunya.
~waktu trainee, kyu jong diizinkan tinggal disebuah kantor tiap malam,, nah.. di kantor itu, setiap malam, listrik slalu terputus..krn suasana disana bnr2 dingin, kyu jong sampe harus tidur bermandikan cahaya lilin supaya terasa agak hangat.. (T________T kasihan oppa ku. sini oppa ku peluk....*dibakar TS)
~wktu trainee, kyu jong oppa mndengar klo dia bakal di keluarkan dari SS501, soalny dia sering bikin ksalahan, trus salah satu guru trainee-nya juga bilang klo dia ga akan mampu membuat kyu jong jadi seorang penyanyi, jadi kyu jong harus pulang. Tapi, anggota SS501 yg lain menahan kyu jong disana dan bilang klo kyu jong bisa melakukannya. kyu jong oppa ceritain hal ini di SUKIRA, jung min bilang, “dia seorang tman yg pkerja keras, jadi kupikir aku akan kesepian tanpa dia." (oppa min baik.....*kedip2 ke oppa min)
~mnurut jung min, kyu jong blm pernah marah sama sekali.
~ga ad stupun anggota SS501 yg bisa ngomongin hal yg buruk ttg kyu jong,, bahkan ketika mereka bnr2 brusaha..
~sblum SS501 debut di jepang, kyu jong itu pendiam bgt.. tapi, waktu di Jepang yg bisa bahasa jepang cuma kyu sama jung min, jadi mau ga mau, kyu harus bantuin member lain bwt berinteraksi, nah.....pas pulang dari Jepang, dia malah jadi kyk orang yg baru nemu jati diri gitu deh. gak pemalu lg.
~kyu jong pny ikan yg namanya “YOUNG SAENG”… (hahahaha kasihan young saeng oppa)
~kyu jong pnyakbiasaan klo mau nyuapin org,, mulutnya jg ikut mangap....(kyk amma ku klo lg nyuapin aku * gak penting, abaikan)
~jung min bilang klo kyu jong lagi pke kaca mata item,, katanya mirip elang.. jdi dia mulai manggil kyu jong dgn sbutan “Kim eagle”
~kebiasaan kyu jong, klo baru bangun tidur,, dia ga akan tau siapa org2 yg ada diskitarnya,, walopun sbenarny kyu jong knal dgn org itu..
~kyu jong takut bgt am anjing.. (sama)~kyu jong juga suka mnyebut dirinya“CENTER”.. krna diantara smua member,, kyu jong oppa ada di urutan ke 3 a.k.a ditengah2.
~Sekamar dengan Hyun Joong ketika SS501 tinggal bersama. Mungkin itu yang menyebabkan dia berubah dari pemuda yang pemalu menjadi pemuda yang bermuka tebal. =="

lanjut lagi.....

Park Jung Min the Sexy Charisma of SS501


Nama: Park Min Jung
Nickname: Kuda, Sexy Charisma
Birthdate: April 3, 1987
Star Sign: Aries
Physique: 181cm, 67kg
Golongan Darah: O
Pendidikan: Kyonggi University, College of Arts, Division of Interactive Multimedia Arts (Major In Acting)/Senior High School attached to DanKook University/BooSok High School
Hobby: Menulis lyrics
Bakat: Tekan menari, climbing
Motto : Jadilah selalu bersyukur.

Random Fakta
~Makanan Favorit : Wortel (dasar kelinci...*dijambak oppa min)
~Bagian tubuh favorit : gigi
~Hal yang dilakukan sebelum tidur : menutup telinga, menutup mata dengan penutup mata, berdo’a
~Kebiasaan yang ingin dirubah : Berharap agar ada obat untuk mengobati keringat yang muncul di telapak tangan
~Cara agar tidak stress : berusaha untuk tersenyum
~Memproklamirkan dirinya sebagai “Sexy Charisma of SS501”
~Mempunyai suara yang sangat rendah ketika bernyanyi. Berbanding terbalik ketika berbicara sehari hari
~Dia ingin mengambil jurusan farmasi karena dia selalu mempunyai berbagai macam produk kesehatan yang dihasilkannya.
~Dijuluki “Horse” karena gaya tertawanya yang mirip kuda
~Penggila wortel. Dia makan banyak wortel meskipun telah membuat jus worte. Dia bahkan punya rautan mainan berbentuk wortel
~Dia sangat suka cermin karena dia sangat mencintai dirinya (narsis abis deh nie orang, ==" he…)
~Dia memukul, menjambak siapa saja yang berusaha membangunkannya dari tidurnya. salah satu contoh korban hidup adalah hyung jun oppa. bisa di liat di "thank's for waking me up" (adegan yg mengerikan.....*abaikan)
~Sangat terkenal di kalangan wanita karena sifatnya yang sangat bersahabat
~Kebanyakan member yang lain mendapat julukan karena Jung Min
~Fasih bahasa Jepang dan merupakan tamu regular di Japanese show
~Debut pertama di dunia acting di Grease Musical sebagai Danny Zuko
~paling hobbi ngerjain hyung jun oppa. apalagi pas tidur. tp sebenernya mereka saling sayang.
~Dia punya harapan aneh, yaitu: ingin hidup abadi (mana mungkin oppa...==" *bugrakkk)
~Jung Min pernah ditemukan oleh Young Saeng makan dalam selimut dan dia beralasan lebih hangat kalo makan dalam selimut.
~Jung Min adalah kesayangan para anggota SS501 karena dia lucu dan perasa.
~Jung Min paling pinter masak Pasta Suka semua makanan buatan ibunya, dan suka kimchi juga pancake. Kim Hyun Joong paling pinter masak Ramen.
~member SS lainnya pernah bilang klo mereka mau jadi kyk Jung Min, karna Jung Min itu pinter bgt ngomong, klo didepan banyak orang dia gak malu, dia pemecah suasana gitu. (*kata2ku gak elit)
~Pesan dari Jung Min yang gue inget ampe sekarang "Kalau kalian belajar bahasa Korea dan bisa bicara dengan fasih, cepat hubungi aku dan kita akan ngobrol sama-sama. ok?" (mau oppa,...*pulang minta di cariin guru les b.korea)

kita lanjut ke oppa yg terakhir....

Kim Hyung Jun the Baby/Magnae of SS501


Nama: Kim Hyung Joon
Nickname: Baby/Magnae
Tanggal lahir: 3 Agustus 1987
Star Sign: Leo
Physique: 181cm, 66kg
Golongan Darah: O
Pendidikan: College of Arts, Division of Interactive Multimedia Arts (Major In Acting)/Senior High School attached to DanKook University/BooSok High School/Kyunghee Cyber University (IT)
Hobbies: game komputer, latihan beban, mendengarkan music
Talents: Renang, dancing
Motto: Don’t be comfortable with current, work hard to advance further!

Random Fakta
~Bagian tubuh yang paling disukai : Pinggang, bibir
~Cara menghilangkan stres : Sing to heart’s content, Going to beach, Going for a drive
~Baby of SS501 karena usia dan sifatnya, sehingga dia diberi julukan seperti itu.
~Member termuda di antara semua member
~Lebih dikenal dengan Baby oleh para fans, karena namanya hampir mirip dengan Hyun Joong, juga karena dia adalah Baby of SS501
~Mempunyai kulit yang sangat putih. Saat interview, dia mengatakan bahwa ia telah berusaha untuk memakai berbagai make up untuk menghitamkan kulitnya. (orang lain pengen putih, eh dia malah pengen item ==")
~Tinggal di Melbourne, Australia selama 2 tahun
~selalu jadi korban intimidasi dari para member terutama Jung Min
~Dia suka mencampur kata – kata Bahasa Inggris dalam setiap percakapannya.
~Dia sangat cuek. Dia tidak peduli dengan apa yang dikatakan member SS501 kepadanya.
~Selalu bertengkar dengan Jung Min, mereka berdua bagaikan Tom & Jerry
~Sangat menyukai BoA
~Adik laki – lakinya juga merupakan penyanyi namanya Kim Kibum. Dulu dia bergabung dengan Xing, tapi sekarang adalah member U-KISS. Mereka berdua sangat mirip, bahkan kadang susah dibedakan.
~Panggilan sayang dari fans ceweknya Hyung Joon itu "hyung hyung",(itukan klo cwok yg manggil klo cwek yg manggil kan harusnya "hyung oppa")
~Hyung Joon itu punya sifat yang keibuan
~Hyung Joon bisa membuat dirinya tampil menarik, meski sebenarnya gayanya itu biasa aja.
~Hyun Joong pernah bilang ke fansnya “kalo kalian dewasa saya akan menikahi kalian semua”. (==" oppa, mau nikah sama berapa banyak cwek..?? fans mu kan bejibun...)
~Kalo dibilang Hyun Joong kayak ember bocor maka Hyung Joon itu mirip drum bocor, hyung Joon lebih bocor lagi deh dari pada Hyun Joong. (jiaaaakakakakaka.....*ketawa ngakak sampe sait perut)
~Dia itu patuh.
~Dia disebut turtle alias kura-kura karena lehernya mirip kura-kura.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar